Ulasan untuk Novel Dilan 1990 serta Dilan 1991

Seperti yang sudah kita ketahui, memang belakangan ini sedang ramai dibicarakan mengenai film Dilan 1990. Dilan 1990 merupakan film yang berceritakan mengenai kisah hidup romantika seorang remaja bernama Dilan di tahun 1990 saat ia sedang menjalani masa masa SMA. Film ini sangat booming di kalangan remaja karena penggambaran yang cukup realistis mengenai kehidupan remaja dan tetek bengeknya di masa tersebut.

Nah kesuksesan film ini membuat orang orang menjadi penasaran dengan ulasan sumber asli film tersebut yaitu novel Dilan 1990 dan juga lanjutannya Dilan 1991. Tentu saja sebagai sumber asli, kita jadi bisa melihat banyak cerita penting yang mungkin tidak dibahas di film. Nah, bagi anda yang penasaran ingin membaca kedua novel ini berikut adalah ulasannya.

Ulasan Novel untuk Dilan 1990 dan Dilan 1991

Untuk awalnya kita harus mengerti terlebih dahulu mengenai cerita dilan 1990 sebelum membahas Dilan 1991 karena keduanya merupakan sebuah kesatuan cerita yang berlanjut. Untuk Dilan 1990 sendiri ceritanya mengisahkan mengenai kisah remaja perempuan bernama Milea. Milea sendiri adalah seorang murid pindahan yang baru saja datang dari Jakarta.

Di dalam sekolah barunya ini Milea bertemu dengan seorang remaja pria bernama Dilan yang selalu mendekatinya dan juga selalu memberikan candaan candaan menggoda yang unik dan bahkan membuat milea yang awalnya tidak tertarik menjadi berdebar terutama setelah mendengar godaan yang dilontarkan dilan.

Artikel ulasan ini terwujud atas kerjasama dengan https://www.mahabet.org – situs judi bola terpercaya Indonesia

Pendekatan yang unik dari dilan ini pun membuat keduanya menjadi akrab. Pada suatu saat Milea berdebat pacarnya yang bernama Beni dan hubungan mereka kandas. Setelah ini Dilan dan Milea pun akhirnya resmi berpacaran. Dilan 1990 lalu dilanjutkan dengan Dilan 1991 yang menceritakan masa masa pacaran Dilan dan juga Milea. Ada banyak hal hal romantic yang dilewati keduanya di masa berpacaran ini mulai dari mengendarai motor berboncengan saat hujan lebat dan masih banyak lagi

Sayangnya hubungan keduanya menjadi agak renggang karena Dilan sering terlibat masalah dan salah satunya adalah perkelahian di dalam warung. Sifat Dilan yang terlalu tidak bisa dikekang dan Milea yang selalu khawatir ini akhirnya selalu berbentrokan. Dan semua itu puncaknya terjadi saat Milea menampar Dilan dan memutuskannya karena Dilan terlibat akan penyerangan atar geng motor.

Akhirnya, keduanya berpisah saat kuliah. Milea putus kontak dengan Dilan dan akhirnya Milea bertemu dengan Hardi yang merupakan kakak angkatan di universitas Milea belajar dan berpacaran. Pada dasarnya Milea tetap mencintai Dilan akan tetapi karena perbedaan pendapat dan prinsip mau tak mau keduanya berpisah. Akan tetapi keduanya akan tetap mengenang masa masa manis dan romantis saat mereka pernah menjadi sepasang kekasih.

Itulah beberapa ulasan yang bisa kami berikan mengenai kedua novel tersebut. Inti cerita yang simple dan juga mudah dicerna memang menjadi bahan utama yang membuat kedua novel ini sangat populer. Dan menariknya kepopuleran ini juga tidak hanya berada di kalangan remaja namun juga mereka generasi yang sudah pernah merasakan masa masa remaja mereka di tahun 1990 dan 1991.

Anggapannya mereka melihat cerminan kehidupan yang mereka rasakan di novel Dilan 1990 dan juga lanjutannya yaitu Dilan 1991. Pada akhirnya, novel ini merupakan rekomendasi yang baik bagi anda yang ingin merasakan secercah nostalgia dan juga cerita romantika remaja yang tidak terlalu berlebihan.

Share us on